Disiplin untuk Menuju Kesuksesan

Disiplin untuk Menuju Kesuksesan

Read Time:1 Minute, 33 Second

PEKANBARU – Kepala SMKN Pertanian Terpadu Pekanbaru, Dra Sudarti, MM mengatakan, disiplin dan rasa tanggungjawab sangat penting ditanamkan untuk para peserta didik.

“Kelak setelah tamat dari sekolah peserta didik akan berada di dunia kerja, dan jika susah memiliki rasa disiplin serta tanggungjawab yang tinggi, maka berdampak positif bagi masa depannya,” ujarnya saat pengarahan sekaligus pembinaan disiplin dari Letnan Satu Arh Bobby Adryas dari Batalyon Arhanud 13/PBY Pekanbaru, Senin (4/3/2024).

Lebih lanjut Sudarti mengatakan kepada siswa SMK Pertanian Terpadu Pekanbatu agar lebih memperhatikan kedisiplinan dan rasa tanggungjawab.

“Karena jika tidak dibekali dengan disiplin dan rasa tanggungjawab, ke depan tentu dapat menjadi kendala bagi anak-anak itu sendiri,” urainya.

Menurut Sudarti, pihaknya akan terus secara intensif memberikan pembinaan terhadap para peserta didik, khususnya menanamkan rasa disiplin dan tanggungjawab yang besar.

Agar karakter seperti itu dapat dijalani peserta didik didalam kehidupannya sehari-hari selepas tamat dari sekolah dan bekerja menapaki masa depannya menjadi orang yang sukses,” imbuhnya.

Dia menambahkan sasaran dari alumni SMKN Pertanian adalah bekerja.

“Etos kerja perlu disipilin sehingga dari sekarang untuk kita latih mereka bagaimana bersikap disiplin dan bertanggungjawab,” tuturnya dengan lugas.

SMKN Pertanian Terpadu Pekanbaru sendiri melakukan pembinaan disiplin dari Letnan Satu Arh Bobby Adryas dari Batalyon Arhanud 13/PBY Pekanbaru, Senin (4/3/2024).

Menurut Bobby disiplin sebagai pelajar bisa diawali dari merapikan tempat tidurnya terlebih dulu. Kemudian baru disiplin mengikuti pelajaran di kelas.

“Sebagai pelajar yang pertama disiplin dari bangun tidur, dimulai merapikan tempat tidurnya, selanjutnya berangkat ke sekolah tidak terlambat dan mengikuti pelajaran dengan baik. Space waktunya itu bisa diatur sebaik mungkin,” ungkapnya.

Sebagai generasi penerus, Dia berharap semua tercapai cita-citanya.

” Saya lihat ada yang bagus-bagus juga tadi, ada yang mulai OSIS, sudah mulai berjalan, ekskulnya sudah ada. Saya harap itu berkembang terus sesuai dengan karakternya nanti,” ujar Bobby yang didampingi Komite SMKN Pertanian Riau, Imam Kustanto

By. Media Center

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *